Hadi Maryadi Berbagi

September 16, 2010

Nulis Lagi Yuk!

Filed under: Diary — hadidokterseo @ 4:14 pm
Tags: , ,

Iseng-iseng nengok blog lagi, gara-gara tadi sore dapat kuliah Kapita Selekta. Kuliahnya sih biasa, cuma yang bawainnya cukup (nilainya C donk klo cukup), eh salah deh,Β  sangat luar biasa!. Prof Raldi yang bawain. Profesor yang satu ini sepertinya masih memegang idealismenya yang katanya sih biasanya idealisme cuma bertahan pada saat kuliah aja. Iya juga sih. Berapa banyak orang yang waktu masih kuliah teriak-teriak membela rakyat, eh pas udah berkuasa malah ngisep darah rakyat.

Memang agak beda sih profesor yang satu ini. Beliau gak puas cuma “hanya” jadi profesor. Jadi pengusaha (baca: teknopreneur) udah biasa. Pelampiasannya, jadi anak band dah. Aliran jazz, niup-niup suling, eh flute!. Nah itu sekilas tentang Prof Raldi. Yang disampeinnya tentang ini nih,

“Better Writing with Blogging”

Dari judulnya aja udah ketahuan, ya tentang tulis menulis. Mungkin lebih tepatnya yang disampein tentang ngeblog kali ya. soalnya kebanyakan yang dibahas tentang bloggingnya. beberapa hal yang saya catat baik-baik dalam otak saya ketika Prof menyampaikan kuliahnya tadi adalah,

“Seperti orang yang diberikan handphone untuk dipakai, tapi kita tidak mau memakainya. Kita sudah diberikan fasilitas untuk menulis. ya seperti blog-blog gratisan, tapi tidak ada sedikitpun kemauan untuk menggunakannya. Akibatnya, zaman pun tidak punya rasa kasihan kepada kita. siapa yang lebih cerdas dia yang menang.”

nah kebetulan saya memang sudah punya blog seperti ini, ya walaupun klo diperhatikan kayaknya ga keurus deh. hehe. tapi mudah-mudahan dari sini saya mulai sadar bahwa saya harus senantiasa mencoba dan membiasakan menulis. kalo boleh saya kasi tahu mimpi saya, Saya punya mimpi jadi Pengusaha, Penulis, sekaligus Motivator handal.

Untuk manfaat ngeblog sendiri, mungkin kawan-kawan bisa cari. banyak tuh yang koar-koar tentang gunanya ngeblog. Biar bagi-bagi tugas sama yang lain. hehe. yang terpenting sekarang adalah, ente menemukan satu orang lagi yang berminat berbagi antar sesama. Ya, Saya. πŸ™‚

4 Komentar »

  1. Salam kenal ya…

    Komentar oleh sempulur — September 16, 2010 @ 4:23 pm | Balas

  2. iya sama2… salam kenal juga.. πŸ™‚

    Komentar oleh hadimaryadi — September 19, 2010 @ 1:45 am | Balas

  3. selalu berbagi……………salam

    Komentar oleh MENONE — September 19, 2010 @ 12:08 pm | Balas

  4. insyaallah, wlkmsalam wrwb.. πŸ™‚

    Komentar oleh hadimaryadi — September 19, 2010 @ 1:10 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.