Hadi Maryadi Berbagi

September 19, 2010

SMS Tipuan Bodoh, Jangan terjebak!

Filed under: Diary — hadidokterseo @ 2:17 am
Tags: , , , ,

“Ini bapak lagi pinjam hp org. tolong beliin bpk pulsa 20rb k nomor ini 085213739188. bpk lagi ada masalah di kantor polisi. jangan ditelpon/sms dulu. nanti bpk yg tlpn, sekarang penting”

tu deh isi sms bodoh yang dikirim ke salah satu rekan ane Ari Wibowo (panggilan akrabnya “komeng”). tepat tadi malam sekitar pukul 20.00 wib kebetulan kita lagi bertiga Ane, Ari and Hadist lagi ngenet-ngenet dikantor. tiba-tiba (kesannya kya ga pernah dpt sms aja tiba-tiba) ada sms ke nomor cdma nya. Ya langsung dibaca, wong hpnya lagi ditangan. Isinya persis seperti yang diatas itu. Pas dibaca, kontan aja si Ari langsung ketawa-ketiwi (daripada kebudi). Dia bilang,

“jiaaa, Bapak gue dikuburan oi… blom pulang-pulang.. wkwkwk mau nipu lagi”

ngeliat Ari tiba-tiba ngomong gitu, kita yang lainnya penasaran. langsung aja diliat tu isi smsnya. ya tentu aja kita-kita langsung ikut ngakak juga. Ngakak (biasanya ditulis “wkwkwk”) ngeliat dan bayangin lagi perkataan dan ekspresi si Ari tadi. Kocak gan! abis gimana gimana bisa almarhum Bapaknya Ari kirim SMS kya gtuan. hahaha.

Ya, tentu masih beruntung kebetulan smsnya salah sasaran. Coba saja kalau smsnya tepat kepada orang yang bapaknya sedang keluar rumah, kerja diluar, dsb. Anak/istri yang sangat peduli bisa saja langsung buru-buru ke counter pulsa dan beliin pulsa, bahkan dilebihin kali jadi 100rb ga pake pikir-pikir. Nah, pas bapaknya pulang, bapaknya bingung berat dah tuh dilempari pertanyaan-pertanyaan aneh. hehehe jadi bayangin.

Jadi buat kawan-kawan, hati-hati kalau dapat sms macam ini. banyak orang melakukan segala cara untuk mendapatkan keuntungan dengan merugikan pihak lain (parasit, pergi kau keujung dunia, dehidrasi di gurun sahara :D). Dan terakhir, temen ane bales aja iseng-iseng,

“pak udah saya kirim pulsanya, nanti kalo udah sampe kasi tau ya…”

hahaha, tentu saja itu bohong doank..

10 Komentar »

  1. Wiii, aku juga pernah dapet sms kaya gitu, tapi sayangnya babe gw ada di depan gw lagi nonton TV, jadi nggak manjur deh. Ada juga mama minta pulsa 100.000. Berhubung mama gak punya HP gak mungkin beli nomor baru, jadi nggak manjur jugaπŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

    Komentar oleh hendrybdg87 — September 19, 2010 @ 2:31 am | Balas

  2. haha, iya bang hendrybdg87… alhamdulillah gagal deh misinya tu penipu. tapi kmungkinan besar dia kirim ke banyak orang, jadi kaya prinsip bisnis mungkin, minimal 1% nya kena tepu…haha. hidup kok ya nyusahin orang…πŸ˜€

    Komentar oleh hadimaryadi — September 19, 2010 @ 6:32 am | Balas

    • Nah itu dia, kok cari nafkah gitu caranya ya… Jadi prihatin… Semoga ke depannya banyak bermunculan wirausahawan yang jujur dan bertakwa, jadi pengangguran dan modus kaya gitu ilang dari Indonesia. Semuanya cari rejeki halal. Mas hadi buka resto apa nih?

      Komentar oleh hendrybdg87 — September 19, 2010 @ 12:05 pm | Balas

      • amin, hidup biar bermanfaat utk org lain ya..πŸ™‚
        alhamdulillah saya dan rekan (tim bisnis) punya resto inovatif kang. namanya Restdoor. Alhamdulillah belum lama memenangkan kompetisi Shell livewire Competition se Indonesia. Restdoor kependekan dari Restoran Dorong. sesuai namanya, menghadirkan makanan2 yang murah meriah, girang gumirang (hehe) seperti menu warteg (tapi ada jg menu mewah yg di modif), namun dengan konsep ruangan mewah.
        tagline:
        Rasanya keenakan
        Harganya kemurahan
        Tempatnya kemewahan

        kami juga membuka kesempatan kerjasama untuk pengembangannya lho…πŸ™‚

        Komentar oleh hadimaryadi — September 19, 2010 @ 1:09 pm

  3. Kebetulan saya doyan makan. Restorannya dimana mas? Itu tulisannya kecil banget, gak keliatan. Kebetulan aku di Bandung nih.

    Komentar oleh hendrybdg87 — September 20, 2010 @ 12:12 pm | Balas

    • kbetulan saat ini baru ada di daerah ciputat kang. insyaallah secepatnya hadir di Bandung. doakan saja. hehe

      Komentar oleh hadimaryadi — September 20, 2010 @ 1:32 pm | Balas

  4. Mas, mau tanya nih.. klo mau ngajak kerjasama untuk buka di surabaya gimana?
    saya minat nih untuk buka di daerah kampus, misal kampus alumni saya di ITS..
    Mohon info dan klo mau diskusi mohon japri dulu aja via email ya mas. Makasi..

    Komentar oleh pascal — November 2, 2010 @ 4:59 am | Balas

    • boleh2 aja mas… hubungi saya aja untuk penjelasan lebih lanjut… akan saya berikan proposal penawarannya via email.. trimsπŸ™‚

      Komentar oleh hadimaryadi — November 3, 2010 @ 2:15 pm | Balas

  5. Mau dhong ikut ngembangin restdoor nya di Balaraja – tangerang.

    Komentar oleh eko — November 2, 2010 @ 7:58 am | Balas

    • boleh mas… tinggalin emailnya nanti saya kirim proposalnya.πŸ™‚

      Komentar oleh hadimaryadi — November 3, 2010 @ 2:15 pm | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: